Thursday, July 28, 2011

The Witch of Portobello




Bonjour..

Sore ini saya mau cerita tentang salah satu novel karya Paulo Coelho yang saya gemari.
The Witch of Portobello.
Novel ini bercerita tentang Athena, yang diberi "anugrah".
Di dalamnya kita akan diajak untuk memahami Athena dari berbagai sudut pandang. Dari pandangan pengikutnya, mantan suaminya, temannya, guru spiritualnya, orangtuanya dan lain sebagainya. Kita diajak memahami sifat feminim Tuhan.
Bagi sebagian orang yang saya tanya pendapatnya tentang buku ini, awalnya mereka merasa bosan membacanya, karena seperti yang saya ungkapkan tadi, buku ini disajikan dari berbagai sudut pandang, dan nantinya diakhir cerita, semua akan terlihat begitu jelas, siapakah orang yang mengumpulkan berbagai keterangan tersebut dan apa tujuannya. Didalam novel ini juga terdapat beberapa pandangan tentang bagaimana kita mencintai hidup.

Saya tidak akan menceritakan detail substansi novel ini, biarin aja teman-teman penasaran dan baca sendiri.. hahaaa :D

Ada beberapa nilai yang dapat kita ambil dari novel ini, yang paling mendalam buat saya adalah, bagaimana opini orang lain terhadap diri kita. Selama ini saya seringkali tidak begitu terlalu peduli tentang bagaimana orang lain memandang saya, yang jelas saya berbuat yang terbaik buat diri saya, orang-orang yang saya sayangi (ibu dan adik saya) dan hormati (para sahabat dan rekan kerja), itu saja, cukup.
Saya lebih kepada bertindak sesuai dengan apa yang saya suka, dan selalu berusaha untuk jatuh cinta pada apa yang saya kerjakan. itu membuat kita total dalam mengerjakan berbagai hal, bahkan itu dalam hal memotong kuku.


a lotta love,
melita.



p.s : jangan kaget dengan cara pandang athena.



No comments: