Monday, August 23, 2010

Langkah Percaya


Selamat pagi..
Mungkin para kekasih yang adalah ibu, adik, kakak, sahabat, musuh, teman dan kekasih hati dalam perjalanan kehidupan ini merasa bingung kenapa notes saya seringkali datangnya di pagi hari. Bingungkah? Jangan bingung, karena saya tidak punya jawabannya. Mereka datang begitu saja, seperti amoeba. Mereka adalah satu, kemudian membelah diri, membelah diri lagi, terbelah lagi, begitulah selalu. Datangnya ajaib, seperti perbuatan-NYA yang ajaib di perjalanan kehidupan kita.
Jika kita ingin mencapai suatu tujuan, tentu kita akan melangkah, berbuat sesuatu untuk tujuan itu. Tujuan saya berupa sebongkah harapan yang sebagian orang sebut cita-cita. Ketika saya melangkah, saya mau percaya, saya memotivasi diri saya, saya menghimpun kekuatan semesta di sekitar saya, agar harapan saya tercapai. Saya sungguh yakin, harapan itu ada dan masa depan tidak akan pernah hilang.
Saat kita langkahkan kaki, dengan percaya. Langkah pertama itu akan mengubah kita. Kita tidak akan pernah sama lagi. Kesempatan untuk melangkah tidak datang dengan cara-cara yang mudah dan manis untuk sebagian orang. Tapi jangan berkecil hati, putus asa atau berdiam diri menanti. Bukankah dengan berusaha menciptakan kesempatan itu sendiri, membuat kita lebih luar biasa dibanding lainnya. Karena yang paling indah dan menarik dari menggapai impian, adalah prosesnya.
Mulai pagi ini, percayalah. Langkahkan kaki dengan percaya. Semesta tidak akan diam saja bila seseorang yang dihatinya memiliki impian meletup-letup melangkahkan kakinya dengan percaya. Semesta akan mendukung, bahkan DIA pun akan tersenyum melihat seseorang yang optimis, percaya dan bersemangat seperti kita melangkahkan kaki. Ingat, semua tidak akan pernah sama lagi.

No comments: