Monday, June 28, 2010

Bagaimana

Selamat pagi para kekasih yang adalah teman, sahabat, saudara, rekan dan saingan dalam kehidupan..
Mari, pagi ini kita belajar bersama. Siapkan kopi, susu entah teh agar dinginnya pagi ini tidak mengendurkan semangat kita. Saya tentu memilih susu atau teh, kopi tidak bersahabat dengan lambung saya.
Bagaimana mengajarkan ketulusan, perhatian, kesabaran, juga pengertian pada orang di sekitar kita? Praktikan dengan tulus! Jangan lelah berikan perhatian. Sabarlah bila belum berhasil. Tetaplah pengertian karena tidak mudah mengubah sesuatu yang telah terjadi berlangsung lama. Seperti batu, tentu akan terkikis atau retak bila ditetesi air.
Mungkin ada saatnya kita lelah, bosan atau menyerah. Itu manusiawi. Karena untuk segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara. Ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk acuh. Ada waktu untuk tetap berpengharapan, ada waktu untuk menemukan harapan baru. Ada waktu untuk menetapkan hati, ada waktu untuk mengubah haluan hati. Ada waktu berpikir idealis, ada waktu berpikir realis. Dan ada waktu melangkah mendekat, ada waktu untuk melangkah menjauh..

Tidak semua hal dapat diubah, tanpa ada niat dari diri kita yang seharusnya berubah ke arah yang lebih baik. Jangan sampai orang-orang yang kita kasihi melangkah menjauh karena hal tersebut. Teruslah berubah ke arah yang lebih baik. Tetaplah berpikir positive. Peka-lah dalam merespon. Sabarlah dalam menanti perubahan.

Kita tidak lebih hebat, tidak lebih mulia, tidak lebih tinggi, dibanding pribadi lain.
Karena, mungkin saja bukan anda yang ternyata mengajarkan hal tersebut. Bukan anda yang sedang menanti perubahan dengan sabar. Tapi seorang lain diluar sana yang sedang mengajarkan dan menanti perubahan anda..

Have a great day!

No comments: